Monday, October 13, 2008

Belum saatnya menilai, menasihati, dan mengomentari orang lain

Menurut pendapat saya, selama kita masih:
  1. Men-download mp3/film/buku dari internet, jangan menghujat atau mencaci para koruptor, karena kita sama busuknya dengan mereka.
  2. Mencuri bandwidth internet perusahaan/universitas untuk kepentingan selain pekerjaan dan pendidikan, seperti membuka friendster, facebook, dll, tidak perlu berteriak2 menuntut hukuman mati bagi para koruptor, karena kita tidak ada bedanya dengan mereka.
Dunia ini penuh kemunafikan. Sering kali seseorang berkata manis di depan, berteriak sesuatu yg ideal, padahal secara sadar atau tidak, dia sendiri belum bener. Tau apa istilahnya orang yg seperti itu? MUNAFIK! HYPOCRITE! Saat kemunafikannya terungkap, dia akan naik ke kemunafikan level 2 yang ditandai dengan satu action: JUSTIFIKASI. "Kalo make internet kantor/universitas mah beda, ga ada yg dirugikan". GOBLOK! Emangnya tuh bandwidth lu kira gratis? Udah bayar listrik, bayar provider juga!
Anyway, sebelum kamu menasihati orang lain, mengungkapkan keburukan orang lain, ngaca dulu deh, klo kamu dah bersih dari semua keburukan yg bakal kamu omongin, baru teriak kenceng2!

No comments: